-->

Perawatan Kulit Wajah

Perawatan Kulit Wajah Alami bisa dilakukan hanya di rumah saja, tidak perlu mengeluarkan uang berlebih ke salon atau dokter. Berikut adalah produk-produk alami yang bisa dijumpai dengan mudah baik di pasar ataupun di dapur kita :)


Ingin melakukan perawatan aman sekaligus alami? Mudah.
Coba tengok dapur Anda. Buah-buahan, semisal alpukat dan pepaya, serta susu kental manis bisa Anda gunakan untuk menghasilkan kulit wajah dan tubuh lebih baik dan aman tentunya.




Alpukat
Buah Alpukat dapat digunakan sebagai pelembab untuk mata. Menurut Paula Fierson, Spa Director untuk Noelle Spa for Beauty & Wellness di Stamford, Connecticut, alpukat kaya akan asam lemak dan vitamin A yang sanggup melembabkan dan mengencangkan area sekitar mata. Cukup dengan menumbuk avokad hingga halus, lalu oles di area sekitar mata, biarkan selama lima menit dan bilas dengan air dingin.

Ga perlu lagi merogoh kocek untuk membeli eye balm, eye cream atau eye care lainnya.
Alpukat mengandung vitamin A dan vitamin E yang mampu membuat kulit lebih kencang dan menghilangkan kerutan di wajah.


Pepaya
Pepaya dipercaya mampu membuat kulit tampak lebih segar. Seperti Alpha Hydroxy Acid (AHA), getah alami pepaya sanggup membantu pengelupasan sel kulit mati, namun tidak terasa menyengat. Caranya, tumbuk pepaya hingga halus, oleskan pada wajah (hindari area mata), biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.


Pepaya juga mengancung vitamin C yang dipercaya bisa mencerahkan warna kulit.
Gunakanlah pepaya sebagai pengganti krim pemutih atau daily cream Anda.



Apel
Bisa digunakan sebagai kondisioner dan toner kulit. Apel sudah digunakan sejak berabad lalu untuk pengobatan pada kulit. Jus apel sangat bermanfaat untuk mengatasi kerutan di wajah, kulit pecah, atau peradangan. Jus apel juga bisa dicampurkan ke dalam air mandi Anda untuk memperoleh kulit segar dan lebih lembut.


Aprikot

Jus aprikot sangat bagus untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, eksim, dan gatal-gatal.


Pisang
Buah yang satu ini selain mudah didapat dan harganya terjangkau, juga sangat efektif untuk dijadikan facial.


Mentimun

Bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerutan, jerawat, flek hitam, dan kulit kering. Selain itu biasa digunakan untuk mencegah kulit mengelupas dan membantu memutihkan kulit.


Lemon

Ramuan klasik rumahan ini multifungsi karena bisa digunakan sebagai pembersih sekaligus penyegar kulit dan rambut. Gunakan potongan lemon pada bagian kulit yang bermasalah seperti siku dan tumit. Perasan lemon juga bisa dicampurkan pada air mandi untuk mendapatkan kulit segar. Juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe dan membersihkan kulit kepala.


Jeruk

Jus jeruk sangat efektif untuk mengobati jerawat, dan mengurangi bekas luka serta jaringan kulit yang rusak.


Nanas

Penghalus kulit yang sangat baik dan membersihkan serta menjaga keremajaan kulit. Kulit kasar dan kulit kering bisa dikurangi dengan mengonsumsi buah tropis ini. Anda juga bisa mengoleskan ke bagian kulit yang kasar seperti siku, lengan, lutut, dan tumit.


Berry
Memiliki kandungan C dan E yang sangat tinggi dan antioksidan yang mampu menjaga kelembapan kulit keremajaan, dan kelembutan kulit.


/Novita Sihombing, disadur dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar