-->

Gejala Awal Penyakit Jantung

Penyakit jantung bisa menyerang siapa saja. Usia muda juga rentan terhadap penyakit yang satu ini. Penyebabnya adalah pola hidup manusia sekarang memang sarat akan kerapuhan. Padahal jantung adalah organ terpenting bagi pastinya seseorang bisa hidup.
Jantung merupakan organ berupa otot, berbentuk kerucut, berongga dan dengan basisnya di atas dan puncaknya di bawah. Supaya jantung berfungsi sebagai pemompa yang efisien, otot-otot jantung, rongga atas dan rongga bawah harus berkontraksi secara bergantian.

Berikut ciri penyakit jantung yang sebaiknya Anda ketahui.

- Nyeri dada sering kali dianggap remeh oleh sebagian orang. Padahal, rasa nyeri pada bagian dada merupakan salah satu gejala penyakit jantung dan pembuluh darah.



- Napas pendek merupakan salah satu ciri penyakit jantung yang biasanya disertai dengan jantung berdebar-debar. Hal ini disebabkan kurangnya pasokan oksigen dan darah ke jantung atau akibat pengaruh serangan jantung sebelumnya.

- Sejumlah keluhan fisik yang patut diwaspadai sebagai gejala penyakit jantung adalah cepat letih, sesak napas, ada riwayat sering pingsan, sesak bila tidur terlentang, beberapa organ tubuh membiru, serta perut dan bagian kaki membengkak.

- Nyeri di punggung bagian atas juga dapat mengindikasikan Anda sedang mengalami serangan jantung

- Gangguan pencernaan, mual dan muntah.

- Pada sebagian orang, gejala sakit jantung mirip dengna gejala masuk angin biasa. Jika Anda menemukan gejala yang mirip, lebih baik segera ke dokter. Mengetahui lebih awal akan membantu Anda mengatasi masalah kesehatan kita di kemudian hari.

2 komentar:

  1. untuk mengatasi penyakit jantung saya biasa memberi trapi dng nutrisi food suplemen yg biasa di pakai di RS Dr david dan teman nya yg di RS SINGAPOR & TAI JIT SU…hub saya bila ada keluhan jantung…085361675232/7cb2b113

    BalasHapus